admin Blog BisaBayar, berisi artikel-artikel ulasan dan tutorial seputar aplikasi pulsa, ppob, tiket, game, teknologi, gadget dan lainnya

Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

3 min read

Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

Bagi pengguna GoPay mungkin ada kalanya ingin mencoba cara transfer GoPay Customer ke Driver Gojek dengan berbagai alasan, baik ingin membantu sahabatnya yang menjadi driver dikarenakan kehabisan saldo atau lainnya.

Diartikel ini kami sedikit mengulas tentang cara transfer GoPay customer ke driver GoJek, yang pastinya kami ulas sebaik mungkin dan sedatail mungkin.

GoPay sendiri memiliki banyak peminatnya, dikarenakan kemudahan transaksi serta banyaknya promo-promo yang diberikan kepada setiap penggunanya.

Cara penggunaan atau transfernya pun cukup mudah. Sebenarnya, ada beberapa cara transfer GoPay customer ke driver GoJek, yakni dengan menggunakan aplikasi langsung dan alternatif cara lainnya.

Kemudahan Menggunakan GoPay

Tidak hanya kemudahan dalam melakukan transfer GoPay customer ke driver GoJek, anda juga akan dimudahkan dengan transaksi lain seperti deposit atau isi ulang sald0 GoPay. Adapun untk top up saldo GoPay ada dua cara yang perlu diketahui, yakni:

  • Transfer Bank

GoPay sudah menjali kerjasama dengan beberapa Bank di Indonesia antara lain adalah BCA, MANDIRI, BRI, BNI dan CIMB. Dan setiap bank tersebut menawarkan cara top up melalui ATM, Mobile Banking serta SMS Banking.

  • Alfa Group

Buat kamu yang belum memiliki rekening, cara depost GoPay melalui Alfa Grup adalah sulusi yang tepat. Cukup dengan membawa uang cash dan pergi ke Alfamart, Alfa Midi, Lawson dan lainnya untuk melakukan deposit GoPay.

Caranya pun cukup mudah, datang ke kasir dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan topop GoPay dan nanti kasir akan memberikan arahan kepada anda.

Penting untuk diketahui bersama, bahawa ada perbedaan antara cara transfer GoPay customer ke driver GoJek dengan transfer saldo deposit pada akun GoCar driver, yakni pada Virtual Account dari masing-masing bank.

Baca Juga :
Cara Transfer GoPay ke Dana dengan Mudah
Cara Transfer GoPay ke OVO 2020

Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

Berikut ini cara transfer GoPay customer ke driver GoJek dengan berbagai macam metode cara, sesuai dengan format transfernya masing-masing

Perbedaan Format Transfer

Melalui Alfa Grup

  1. Untuk deposit saldo GoPay, kamu bisa langsung mendatangi ke kasir Alfa Group lalu sampaikan jika ingin melakukan untuk top up GoPay customer
  2. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver, Anda bisa langsung datang ke bagian kasir Alfa Group dan informasikan untuk top up GoPay driver.

Melalui Bank BCA

  1. Untuk deposit saldo GoPay menggunakan Kode khusus 70001+nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  2. Sementara itu deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 70002+nomor telepon yang telah didaftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Melalui Bank MANDIRI

  1. Untuk deposit saldo GoPay menggunakan Kode khusus 60737+nomor telepon yang telah didaftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  2. Adapun untuk deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 60736+nomor telepon yang telah didaftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Melalui Bank BRI

  1. Untuk deposit saldo GoPay menggunakan Kode khusus 301341+nomor telepon yang telah didaftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  2. Sementara jika deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 301342+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Melalui Bank BNI

  1. Untuk deposit saldo GoPay menggunakan Kode khusus 9003+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  2. Sementara jika deposit untuk mitra atau driver menggunakan kode khusus 9004+nomor telepon yang telah didaftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Melalui Bank CIMB

  1. Untuk deposit saldo GoPay menggunakan Kode khusus 2849+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  2. Sementara jika deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 2859+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Perbedaan tersebut dibuat untuk memudahkan serta menghindari kesalahan pada saat melakukan top up pada masing-masing akun, baik pada akun customer ataupun driver.

Transfer Saldo ke Sesama Akun GoPay

Tidak hanya bisa melakukan transfer saldo ke akun atau bank lainnya, namun GoPay juga bisa untuk transfer saldo ke sesama akun GoPay. Adapun caranya juga tidak jauh berbeda seperti cara transfer GoPay customer ke driver GoJek. Detailnya simak ulasan kami tentang cara transfer saldo ke sesama akun GoPay

  1. Klik menu Bayar pada tampilan utama aplikasi GoJek
  2. Selanjutnya pilih salah satu cara transfer yang ingin anda lakukan, baik dengan scan langsung atau upload kode QR penerima
  3. Di tampilan Bayar pilih menu “nomor handphone”
  4. Masukkan nominal saldo yang ingin ditransfer kemudian klik Konfirmasi
  5. Pilih Tema lalu Tulis Pesan untuk penerima
  6. Klik Bayar di halaman Konfirmasi Transfer
  7. Masukkan PIN GoPay, lalu tunggu notifikasi transfer saldo GoPay berhasil atau tidaknya
  8. Akan ada notifikasi yang muncul jika transaksi transfer saldo GoPay anda berhasil dilakukan
  9. Terakhir, Lakukan konfirmasi transfer saldo melalui fitur Chat yang tersedia di aplikasi GoJek atau bisa melalui pesan pribadi di chat yang kamu miliki.

Cara Transfer Saldo GoPay Ke Akun Lainnya

Hampir sama dengan cara transfer GoPay ke Dana , tapi perlu diketahui juga agar keliru dalam melakukan transfer nantinya. Adapun cara transfer saldo GoPay ke akun lainnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Pilih menu Bayar / Pay, opsi ini ada di menu paling atas di sebelah kiri layar.
  3. Kemudian anda akan dibawa ke layar selanjutnya, terdapat di bagian bawah pilihan Nomor Hp, Bank Account dan QR Code, dan pilih opsi Nomor Hp
  4. Lalu isi data anda sesuai kolom yang telah disediakan beserta jumlah nominal yang ingin ditransfer dan pesan.
    – Nomor Hp adalah no tujuan yang harus terdaftar di aplikasi Gojek.
    – Nominal ialah jumlah uang yang ingin ditransfer
    – pesan bersifat optional, bisa anda isi dan bisa juga tidak.
    – Contoh : 082148043968 – Rp. 50.000 – Pembayran Saldo BisaBayar
  5. Masukkan PIN, sebelum anda memasukkan pin ada baiknya untuk membaca kembali apakah data yang telah diisi sesuai dan benar agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan anda sendiri.
    Gunanya PIN ada sebagai keamanan transaksi anda, dan hanya anda sendiri yang bisa bertransaksi.
  6. Proses transfer Gopay Selesai dan berhasil.

Pastikan transfer GoPay yang anda lakukan telah masuk, bisa anda lihat dari notifikasi yang diberikan berupa SMS dan notifikasi aplikasi.

Nah itulah ulasannya, mudah-mudahan dapat membantu kesulitan yang sedang anda alami saat ini. Trima kasih.

1
admin
admin Blog BisaBayar, berisi artikel-artikel ulasan dan tutorial seputar aplikasi pulsa, ppob, tiket, game, teknologi, gadget dan lainnya

One Reply to “Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *