BisaBayar kembali mengulas cara transfer GoPay ke Dana dengan mudah dan dapat dipraktekkan secara langsung, baik pada akun terbaru maupun akun lama yang perlu diupgrade seperti halnya cara transfer gopay ke ovo yang telah kami ulas sebelumnya.

Sudah dimaklumi bahwa kini Gopay sudah menjadi salah satu aplikasi alternatif untuk pembayaran yang dapat digunakan, untuk berbagai macam kebutuhan anda dengan catatan membaca artikel cara transfer gopay ke dana ini.

GoPay sendiri merupakan fitur pembayaran yang terdapat pada aplikasi GoJek, beberapa manfaat dalam satu aplikasi inilah yang membuat penggunanya semakin dimanjakan oleh kemudahan transaksi dan pembayaran.

Baca Juga:
Cara Transfer GoPay ke OVO 2020 dengan Mudah
Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

Seperti halnya pada akun ewallet atau payment pada umumnya, ialah melakukan verifikasi akun. Tanpa verifikasi maka fitur-fitur unggulan yang memudahkan pengguna atau yang dapat menjadikan peluang usaha, maka tidak dapat digunakan jika belum memverifikasi akunnya.

Oleh sebab itu, sebelum cara transfer gopay ke dana anda lakukan, usahakan untuk meluangkan waktu agar memverifikasi kedua akun anda baik pada GoPay dan Dana.

Verifikasi ini juga sebagai bentuk untuk mengamankan data, baik anda sebagai pengguana aplikasi dan perusahaan yang menyediakan aplikasi dengan fitur transfer atau pembayaran. Agar nantinya tidak disalah gunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab, oleh karenanya anda harus membaca dengan seksama artikel cara transfer gopay ke dana ini.

Cara Verifikasi Akun GoPay

Cara verifikasi akun GoPay ialah dengan cara menyiapkan KTP serta Foto anda, diusahaka pada saat mengambil foto kartu identitas dengan kualitas terbaik agar identitias yang ada difoto dapat terlihat dengan jelas dan tidak buram.

Setelah mengambil foto kartu identitas, selanjutnya ialah foto selfie dengan memegang kartu identitas dan usahakan foto tidak terbalik dan tegak, foto setengah badan (dada dan kepala serta kartu identitas terlihat jelas) agar ketika proses verifikasi bisa berjalan dengan mudah.

Cara Transfer GoPay ke Dana dengan Mudah

Silahkan untuk mengikuti langkah-langkah cara transfer GoPay ke Dana berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Gojek, lalu Login dan pastikan jika anda sebagai pengguna aktif GoPay dengan melakukan registrasi serta verifikasi identitas diri sesuai KTP/SIM agar aktif dan bisa transfer.
  2. Klik menu more atau lainnya, dan pilih menu withdraw atau tarik
  3. Lalu klik menu Tambahkan Bank Lain atau add another Bank
  4. Masukkan nama Bank CIMB Niaga di menu bank. Dan isi kolom identitas yang telah disediakan dengan nama pemilik rekenig dan nomor rekening Dana (nomor handphone) anda.
    – Nama, sesuai nama akun Dana anda
    – Nomor Rekenig ialah kode bank dan nomor HP yang anda daftarkan pada akun Dana ( contoh : 8059 082148043968 (tanpa spasi) ) dan klik Simpan
  5. Kemudian input nominal penarikan/ transfer sesuai jumlah yang diinginkan, dan pilih rekening Bank CIMB Niaga untuk ke akun Dana yang telah ditambahkan tadi, keudian klik tarik atau withdraw
  6. Ada baiknya untuk mengcek keselurahan pada nama bank, jumlah nominal apakah sudah benar atau belum, lalu klik Konfirmasi
  7. Terkahir, input PIN Gojek untuk men transfer Gopay ke Dana.
  8. Selesai, proses cara transfer GoPay ke Dana dengan mudah.
    Perhatikan pula notfikasi di akun Dana, apakah transfer yang dikirim sudah masuk dari GoPay ke Dana
  9. Wajib diketahui pula bawah tidak ada batas maksimum dalam penarikan atau transfer akun GoPay, namun GoPay memiliki batas minimun penarikan lebih kurang yaitu Rp. 10.000

Sedangkan biaya administrasi untuk penarikan saldo GoPay ke dana sebesar Rp. 2.500

Ingat Beberapa Hal Berikut Sebelum Transfer Saldo GoPay

  1. Akun GoPay sudah harus diupagrade
  2. Pastikan pula semua sesuai, baik nomor rekening dan nama rekening tujuan
  3. Data rekening bank utama yang terdaftar tidak dapat dirubah kembali
  4. Batas minimal sejumlah Rp. 10.000 dan tidak ada batasan maksimal
  5. Biaya administrasi sebesar Rp. 2.500

Yang pastinya setalah akun GoPay anda harus sudah diupagrade, karena nantinya akan banyak fitur tambahan dan promo-promo eksklusif yang bisa membuatmu semakin untung.

Berikut ini sekilas fitur GoPay plus yang ditawarkan kepada anda:

  1. Keamanan Saldo GoPay
    Menjamin adanya keamanan untuk saldo GoPay apabila terjadi kehilangan dan PayLater diluar batas wajar kendali anda.
  2. Limit Transaksai
    Sudah tentu ketika upgrade ke GoPay plus limit transaksi akan bertambah besar, dan bisa anda maksimalkan untuk berbagai keperluan serta bisa menyimpan saldo GoPay anda hingga Rp.10.000.000.
  3. Kirim Saldo GoPay
    Bisa kirim saldo GoPay ke sesama pengguna hanya dengan menggunakan nomor Hp yang terdaftar, dan pastinya hanya untuk pengguna GoPay Plus.
  4. Transfer Rekenig Bank
    Mungkin ini salah satu dari sekian banyak fitur yang dicari, dengan GoPay Plus anda bisa mengerim uang ke rekening Bank siapa pun itu atau milik pribadi sendiri.
  5. PayLater
    Apa itu PayLater ? sederhananya ialah pembayaran yang ditangguhkan kedepan dengan cara mencicil barang yang telah dibeli oleh pengguna GoPay plus. (* syarat dan ketentuan berlaku lho)
  6. Promo
    Kalau ini sudah pasti tidak terlewatkan, anda bisa mendapatkan berbagai macam promo eksklusif sebagai pengguna GoPay plus.

Cara Transfer Saldo GoPay Ke Akun Lainnya

Hampir sama dengan cara transfer GoPay ke Dana , tapi perlu diketahui juga agar keliru dalam melakukan transfer nantinya. Adapun cara transfer saldo GoPay ke akun lainnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Pilih menu Bayar / Pay, opsi ini ada di menu paling atas di sebelah kiri layar.
  3. Kemudian anda akan dibawa ke layar selanjutnya, terdapat di bagian bawah pilihan Nomor Hp, Bank Account dan QR Code, dan pilih opsi Nomor Hp
  4. Lalu isi data anda sesuai kolom yang telah disediakan beserta jumlah nominal yang ingin ditransfer dan pesan.
    – Nomor Hp adalah no tujuan yang harus terdaftar di aplikasi Gojek.
    – Nominal ialah jumlah uang yang ingin ditransfer
    – pesan bersifat optional, bisa anda isi dan bisa juga tidak.
    – Contoh : 082148043968 – Rp. 50.000 – Pembayran Saldo BisaBayar
  5. Masukkan PIN, sebelum anda memasukkan pin ada baiknya untuk membaca kembali apakah data yang telah diisi sesuai dan benar agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan anda sendiri.
    Gunanya PIN ada sebagai keamanan transaksi anda, dan hanya anda sendiri yang bisa bertransaksi.
  6. Proses transfer Gopay Selesai dan berhasil.

Pastikan transfer GoPay yang anda lakukan telah masuk, bisa anda lihat dari notifikasi yang diberikan berupa SMS dan notifikasi aplikasi.

Sangat mudah dan cepat bukan cara transfer GoPay ke Dana , semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk bisa melakukan tarik saldo ataupun transfer saldo GoPay ke Dana kapan pun dan dimana pun.

Itulah sedikit info tips trik cara transfer GoPay ke Dana yang bisa kami ulas dan anda baca serta praktekkan. Jangan lupa juga untuk mengshare artikel ini. Terima Kasih

Leave A Comment